Kumpulan Info Berita Unik, Aneh dan Menarik Dunia Terbaru

7 Daftar Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Paling Enak & Murah

Daftar oleh-oleh khas jogja yang paling enak & murah – Terdapat daftar harga oleh-oleh khas jogja selain bakpia yang enak, murah dan paling terkenal. Jalan-jalan di Yogyakarta memang lah benar benar menyenangkan. Kita mampu menikmati keindahan beraneka ragam macam area wisata menarik di Jogja. Terkecuali populer dgn tempat-tempat wisatanya yg indah. Di Djogja kita pun mampu menemukan beraneka macam kuliner khas yg menggugah selera.

7 Daftar Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Paling Enak & Murah

Daftar oleh-oleh khas jogja yang paling enak & murah, Tapi sesudah seandainya tiba saatnya utk pulang pasti lah Kamu tak mau demikian saja melupakan kenangan indah kota pelajar ini. salah satu elemen yg sanggup Kamu jalankan selalu untuk mengingat kota Jogjakarta ini ialah bersama membeli oleh-oleh khas DIY ini. apa saja oleh-oleh yg wajib utk diboyong pulang dari Djogja itu? utk mengetahuinya cepat saja simak berikut ini.

Daftar Oleh-Oleh Khas Jogja

1. Yangko

Inilah kue moci khas Jogjakarta. Yangko memang lah serupa sekali bersama kue moci. Oleh-oleh khas Jogjakarta ini terbuat dari tepung beras ketan & berisi kacang cincang. Lantaran terbuat dari tepung beras ketan, kue ini mempunyai tekstur yg kenyal & amat sangat lezt dikonsumsi bersama taburan tepung diatasnya.

2. Bakpia

Siapa yg tak mengenal bakpia? Pasalnya kue kering satu ini telah melekat & teramat khas identik bersama Djogja. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu yg berisi kacang hijau di dalamnya & dimasak bersama kiat dipanggang.

3. Gudeg kering

Rata Rata gudeg memakai campuran kuah. Dapat tapi utk di Jogjakarta, makanan khas ini dimodifikasi tidak dengan memanfaatkan kuah. Factor ini bertujuan biar gudeg sanggup tahan lama disaat dipindah pulang. Nah bagi Kamu peminat gudeg. Sehingga tidak ada salahnya mengambil pulang gudeg kering ini ke kampung halaman.

5. Geplak

Kayaknya geplak telah tak asing lagi sbg camilan khas Jogjakarta. Geplak adalah oleh-oleh khas Djogja yg terbuat dari irisan daging buah kelapa belia & diolah dengan dgn gula. Maka mempunyai rasa yg teramat manis. Bahkan sebab rasanya yg amat sangat manis ini, sesudah Kamu mengkonsumsi geplak dulu minum teh manis, rasa teh tersebut bakal jadi tawar.

6. Salak Pondoh

Oleh-oleh khas Djogja setelah itu yaitu salak pondoh. Memang Lah sangat banyak varian salak di Nusantara. Dapat namun salak pondoh mempunyai rasa yg teramat khas merupakan segar & mempunyai daging buah yg amat sangat putih. bisa jadi Kamu mampu nambah lagi jikalau mengkonsumsi salak pondoh ini.

7. Coklat Monggo

Tak butuh datang jauh-jauh ke Belgia, dikarenakan di Yogyakarta telah ada cowok berkebangsaan Belgia yg sanggup meracik coklat lezat khas negerinya tersebut. coklat ini memakai bahan baku biji coklat yg berasal dari Jawa, Sumatra & Sulawesi. Bahkan rasa coklat monggo ini nyaris sama persis dgn coklat Belgia yg ternama mahal itu.

Itulah sekian banyak daftar oleh-oleh khas jogja yang paling enak & murah yg tak boleh Kamu lewatkan waktu berkunjung ke kota ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Daftar Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Paling Enak & Murah