Kumpulan Info Berita Unik, Aneh dan Menarik Dunia Terbaru

10 Negara Kecil Paling Terkaya di Dunia

Negara kecil paling terkaya di Dunia – Mengenal negara-negara kecil yang paling kaya di dunia dapat di rangkum dapat kesempatan kali ini. Masing-masing negeri mempunyai keunggulan tersendiri dalam sekian banyak sektor. Contohnya saja seperti Jepang yg lebih top di bagian sumber daya manusia, sedangkan Indonesia top di bagian sumber daya alam di wilayah Asia Tenggara.
10 Negara Kecil Paling Terkaya di Dunia

Negara kecil paling terkaya di Dunia, Dgn adanya kelebihan & kekurangan tersebut di harapkan jalinan satu negeri dgn negeri lain mampu saling melengkapi. Walaupun negaranya relatif mungil, namun janganlah salah menyangkut pengaruhnya kepada dunia.

Negara Kecil Paling Terkaya di Dunia

Negara kecil paling terkaya di Dunia, Siapa sajakah mereka? Berikut 10 negeri mungil yg paling berpengaruh kepada dunia, terutama dalam faktor perekonomian. 

1. Republik Seychelles
Negeri mungil kemudian yaitu Republik Seychelles. Walaupun mungil & nama negeri ini tak demikian familiar, negeri berbentuk kepulauan ini jadi terkaya di Afrika. Nyaris seluruhnya wilayah negeri tersebut telah dibangun hotel-hotel elegan di tepian pantai nan indah. Ibarat negeri Monaco mungil tapi berkembang

2. Brunei Darussalam
Negeri yg terletak dibagian atas pulau Kalimantan ini nyatanya mempunyai ketajiran fantastis. Brunei Darussalam dianugrahi dgn minyak mentah. diluar itu pemerintah Brunei pula membawa keuntungan dari investasi di negeri Amerika & Eropa Barat

3. Singapura
Negeri yg terletak di sebelah barat Brunei Darussalam berbatasan bersama Malaysia dengan cara teritorial ini.Berkata negeri mungil namun tajir yg berpengaruh pada dunia, pasti tidak kumplit bila tak menyatakan Singapura. Negeri ini telah dianggap juga sebagai pusat perekonomian & technologi utk wilayah Asia Tenggara. Sejumlah investor asing yg masuk kesana membuatnya makin berpengaruh kepada ekonomi dunia.

4. Luxemburg
Bersama pendapatan per kapita mencapai $80K lebih, Luxemburg amat sangat berpengaruh pada perekonomian Eropa. Minimnya inflasi pasar & pengangguran menciptakan negeri satu ini makin maju dalam perekonomian.

5. Qatar
Qatar masuk kedalam deretan negeri paling kaya di semua dunia. Cadangan minyak berlimpah & gas memegang peranan mutlak yang merupakan perekonomian di negeri ini. Bahkan pendapatan per kapitanya sanggup mencapai $100K.

6. Equatorial Guinea
Pendapatan per kapita disini mencapai $19K lebih. Penemuan minyak disinyalir memnbuat Equatorial Guinea jadi negeri paling kaya ke-2 di Afrika. diluar itu, ketajiran tersebut serta membuatnya amat sangat berpengaruh pada dunia.

7. Kuwait
Meski mungil, tetapi Kuwait termasuk juga negeri paling kaya di Asia & jadi negeri mungil paling berkuasa di seluruhnya dunia. Minyak & gas jadi ekonomi mutlak dari negeri ini.

8. San Marino
San Marino adalah negeri yg lumayan maju dalam sektor pariwisata. Bahkan negeri ini ditunjuk sbg kawasan bersama tarif pajak paling rendah. Inilah argumen mengapa tidak sedikit investor asing yg tidak ragu menanamkan uangnya ke San Marino.

9. Botswana
Botswana merupakan salah satu negeri tajir di Afrika.upah paling atas di negeri ini berasal dari bagian wisata. Tetapi seiring berkembangnya jaman, waktu ini ini sudah tidak sedikit perusahaan pengemukan sapi & pertanian yg serta menyumbangkan pendapatan gede buat pemerintah sekaligus dijadikan negeri mungil wisata di kawasan benua Afrika.

10. Islandia
Islandia serta termasuk juga negeri yg lumayan berpengaruh kepada dunia. Nyaris 15 persen pendapatan negeri ini disokong dari perikanan.

Demikian top 10 daftar negara kecil paling terkaya di Dunia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Negara Kecil Paling Terkaya di Dunia