Kumpulan Info Berita Unik, Aneh dan Menarik Dunia Terbaru

7 Tempat-Tempat Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu

Tempat-tempat wisata grojogan sewu tawangmangu – Berbagai macam tempat-tempat wisata yang anda di dekat Grojogan Sewu Tawangmangu. berita unik info memberikan informasi seputar tempat wisata yang anda di Tawangmangu sebagai berikut.
7 Tempat-Tempat Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu

Tempat-tempat wisata grojogan sewu tawangmangu, Karanganyar yakni salah satu daerah di jateng di wilayah karesidenan Surakarta tidak hanya Boyolali, Sragen & Wonogiri yg menawari destinasi wisata tidak ada habis-habisnya. Grojogan Sewu termasuk juga salah satu destinasi wisata terpopuler di Karanganyar sesudah telaga sarangan. Cocok namanya, wisata ini menawari sensasi air terjun yg amat memukau.


Tempat-Tempat Wisata di Tawangmangu

Tempat-tempat wisata grojogan sewu tawangmangu, Sesudah puas mengahdiri Grojogan Sewu, Kamu jangan sampai segera pulang. Lantaran Karanganyar tetap menaruh beragam destinasi wisata menarik yg sayang utk tak dikunjungi. Mana sajakah itu? berikut lima ruang wisata menarik di dekat Grojogan Sewu Tawangmangu yg sanggup Kamu nikmati.

1. Astana Giribangun         

Dimanakah Bpk presiden ke-2 Indonesia dimakamkan? Kayaknya belum tidak sedikit yg tau seandainya presiden Soeharto dimakamkan di Karanganyar, kecuali bagi mereka yg memang mengidolakannya.

Dikasih nama ‘Astana Giribangun’, sebab kawasan ini jadi ruangan pemakaman keluarga Bpk Soeharto. Sebelum dia meninggal Ibu Tin (ibunda Soeharto) telah apalagi dulu dimakamkan disini. Selanjutnya sejak Bpk Soeharto dimakamkan tidak sedikit wisatawan yg datang utk mengenang jasanya.

2. Taman Ria Balekambang

Tidak jauh dari tempat parkiran Obyek Grojogan Sewu Tawangmangu & sekitarnya, Kamu mampu cobalah berwisata ke Taman Ria Balekambang. Ruangan wisata satu ini amat serasi buat destinasi liburan akhir minggu dengan bersama keluarga.

Terdapat tidak sedikit media menarik di Taman Ria Balekambang. Sejak Mulai dari kolam renang, arena lapang tenis, sanggar lukis, warung makan, & tetap tidak sedikit lagi. Bahkan disekitarnya pun ada villa & hotel penginapan serupa Puncak Bogor.

3. Candi Cetho

Kemudian Kamu mampu berkunjung ke Candi Cetho. Menurut narasi yg beredar, Candi Cetho termasuk juga salah satu peninggalan kerajaan Majapahit jaman dahulu. Terdapat petiliasan & bangunan berundak dgn jumlah teras sebelah, di mana masing-masing mempunyai keunikan tersendiri.

Berlainan bersama candi Hindu terhadap biasanya, Candi Cetho mempunyai keunikan tersendiri. Disini kita mampu menemukan patung kalacakra alias fasilitas kelamin pria. Walau terasa menjijikan, namun factor tersebut tidak mengurungkan rasa penasaran para wisatawan yg datang.

4. Agrowisata Sondokoro

Tidak jauh dari Karanganyar Solo, terdapat suatu pabrik gula peninggalan bangsa Belanda yg telah berada di tangan PTPN IX Jawa Tengah ialah Pabrik Gula Tasikmadu. Oleh pemerintah setelah itu kawasan ini diubah jadi agrowisata yg dikasih nama Agrowisata Sondokoro.

Bermacam macam wahana permainan menarik dapat Kamu cobalah disini. Sejak Mulai dari flying fox, waterboom, sampai kereta lanjut usia. Wahana paling ternama disini yakni kereta sepuh, di mana wisatawan bakal diajak berkeliling ke pabrik dgn kereta jaman lalu.

5. Perkebunan teh Kemuning

Bagi penduduk Solo & sekitarnya, tidak butuh datang ke Bogor buat menikmati sejuknya perkebunan teh, lantaran di Karanganyar terdapat perkebunan teh Kemuning yg tidak kalah menarik.

Tidak Cuma dapat menikmati hawa segar & hamparan kebun hijau, Kamu pun mampu menonton olahraga paralayang di kawasan ini. Liburan ke perkebunan teh Kemuning teramat pas utk sepasang kekasih. Terkecuali itu jangan sampai khawatir kalau kamu mau bermalam disana lantaran tidak sedikit hotel di kawasan wisata tawangmangu

Itulah beberapa tempat-tempat wisata grojogan sewu tawangmangu yang banyak dikunjungi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Tempat-Tempat Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu